Tentang gugus W.R Soepratman

CIMG1826

wrwrw

GUGUS SEKOLAH

“ W.R. SUPRATMAN “

UPT PENDIDIKAN KECAMATAN DUKUPUNTANG

KABUPATEN CIREBON – JAWA BARAT

HISTORIS GUGUS W.R. SUPRATMAN

KEC. DUKUPUNTANG  KAB. CIREBON

Keberadaan Gugus W.R. Supratman berawal dari adanya instruksi Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon yang berupaya untuk merevitalisasi keberadaan gugus sekolah. Upaya tersebut disambut baik oleh seluruh warga pendidikan di Kabupaten Cirebon, dan sebagai implementasinya diadakan pembenahan gugus di setiap kecamatan termasuk di Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

Untuk diketahui oleh kita bersama bahwa jumlah SD di Kecamatan Dukupuntang berjumlah 28 SD yang tergabung pada 5 gugus sekolah. Gugus sekolah tersebut adalah gugus I (satu) 6 SD, gugus II (dua) 5 SD, Gugus III (tiga) 5 SD, gugus IV (empat) 6 SD, dan gugus V (lima) 6 SD. Seiring dengan waktu dan jumlah pengawas binaan maka di akhir tahun  2012, tepatnya tanggal 20 November 2012 dibentuk gugus baru yang berjumlah 3 gugus yaitu Gugus Mohamad Hatta 9 SD, Gugus WR. Supratman 10 SD, dan Gugus Ki Hajar Dewantara 9 SD.

Gugus WR Supratman lahir terinspirasi dari tokoh pahlawan kemerdekaan yang berhasil membakar persatuan dan semangat kebangsaan melalui penciptaan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Semangat tersebut mengalir kepada sekolah-sekolah yang berada lingkungan gugus WR Supratman untuk bersatu dan untuk bersemangat membimbing, mengarahkan, dan membina tenaga pendidik menjadi tenaga yang cakap, kreatif dan professional untuk mewujudkan mutu pendidikan khususnya di lingkungan Gugus WR Supratman dan dunia pendidikan pada umumnya.

Gugus WR Supratman terdiri dari 10 sekolah dasar yaitu SDN 1 Cangkoak, SDN 2 Cangkoak, SDN 1 Sindangjawa, SDN 2 Sindangjawa, SDN 3 Sindangjawa, SDN 1 Sindangmekar, SDN 2 Sindangmekar, SDN 1 Balad, dan SDN 2 Balad. Adapun jumlah murid 2.165 orang dan jumlah guru 77  orang pada tahun pelajaran 2013/2014 . Potensi tersebut menjadi bekal untuk mewujudkan mutu pendidikan dengan moto “sekali layar terkembang pantang kembali ke pantai tanpa hasil”.

Posting

Admin Eko Agustian

GUGUS WR. SUPRATMAN KETIKA MENGIKUTI LOMBA GUGUS TINGKAT PROVINSI TANGGAL 7-9 0KTOBER 2013

1

2

3 copy

~ oleh sdn2cangkoakdukupuntang pada September 24, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: