TENTANG CIREBON

Sungai Meluap, Kota Cirebon Dikepung Banjir

 

Sungai Meluap, Kota Cirebon Dikepung Banjir
Beberapa petugas menggunakan perahu karet untuk membantu mengevakuasi warga ketika terjai banjir di Jalan Cipto Mangkusumo, Cirebon, Jawa Barat. (Dok. Antara/Fikri Adin)

Liputan6.com, Cirebon : Hujan deras yang mengguyur selama lebih dari 3 jam dan meluapnya sejumlah sungai mengakibatkan hampir seluruh wilayah di Kota Cirebon, Jawa Barat terendam banjir. Seluruh akses jalan protokol maupun kampung lumpuh akibat tergenang air.

Debit air yang terus naik ditambah buruknya sistem drainase di pusat kota membuat seluruh wilayah di Kota Cirebon ini terkepung banjir pada Selasa 14 Januari 2014 malam. Pantauan SCTV, ribuan rumah warga terendam air mencapai lebih dari 1 meter. Banjir kali ini merupakan banjir yang terparah dialami di Kota Cirebon.

Hampir seluruh akses jalan prtokol Kota Cirebon seperti Jalan Cipto dan Jalan Pemuda tergenang air dengan ketinggian mencapai 80 centimeter. Bahkan, sejumlah pengendara yang nekat menerjang genangan air harus mendorong kendaraannya lantaran mesin mogok.

Sementara ribuan rumah warga yang tersebar di sejumlah titik terendam air. Daerah terparah dialami perumahan umum (perum) yang berada di kecamatan Harjamukti. Di kawasan ini debit sungai yang terus meluap mengakibatkan rumah dan akses jalan tergenang air. Bahkan di sejumlah komplek ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Banjir yang melanda Kota Cirebon kali ini merupakan banjir yang terparah dibandingkan banjir sebelumnya, karena banjir kali ini mencakup di 5 kecamatan di Kota Cirebon. Warga masih bertahan di rumah masing-masing. Hanya bisa menunggu genangan air surut. (Rmn/Sss)

SUMBER : http://news.liputan6.com/read/800229/sungai-meluap-kota-cirebon-dikepung-banjir?wp.bsns

POSTING BY Eko A

~ oleh sdn2cangkoakdukupuntang pada Januari 16, 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: