Catatan Admin

PERCAYA DIRI DAN YAKIN AKAN KEMAMPUAN DIRI ADALAH MODAL MENUJU SUKSES

Ketika kita dihadapkan oleh sebuah problem dalam hidup,dan ketika itu pula lah kita dihadapkan oleh sebuah pilihan bahwa kita mampu atau tidak menyelesaikan PROBLEM tersebut. Saya pernah membaca Sebuah artikel bijak oleh sang motivator yaitu Bapak Mario teguh,Beliau mengatakan bahwa :

  • “Semakin banyak yang Anda inginkan, akan semakin banyak yang hanya tinggal jadi keinginan. Fokus pada satu keinginan memungkinkan pencapaian banyak keinginan.”
  • “Kelemahan Anda hanyalah sementara, karena Anda sedang memperkuatnya; tetapi bila Anda jadikan alasan bagi kurang baiknya hasil, kelemahan itu menjadi permanen.”
  • “Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian Anda dapat.”
  • Jangan hanya menghindari sesuatu yang tidak mungkin. dengan mnecoba sesuatu yang tidak mungkin, Anda akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin Anda capai.”
  • Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu, Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan.”
  • “Bila Anda belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat Anda, bakatilah apapun pekerjaan Anda Sekarang. Anda akan tampil secemerlang yang berbakat.”
  • “Kepedihan di masa lalu itu terjaid satu kali. Jangan mengulanginya dalam pikiran dan perasaan, karena kepedihan itu akan mengganda dan melemahkan Anda.”
  • “Anda tidak akan bisa menhhindari keharusan untuk meniru. Maka menirulah, tetapi pastikan bahwa Anda sulit ditiru. Dengannya, Anda menjadi original.”
  • “Kekuatan terbesar yang mengalahkan stres adalah kemampuan memilih pikiran yang tepat. Anda menjadi lebih damai bila yang Anda pikirkan adalah jalan keluar masalah.”
  • Anda tidak harus ahli untuk memulai melakukan sesuatu, karena Anda membangun keahlian itu dari melakukannya. Jadi lakukanlah!.”

Nah dari artikel tersebut saya pun berfikir,bahwa kehidupan ini memang akan adanya sebuah Problem dan itu akan terjadi berulang sampai Tuhan memanggil kita untuk pulang, dan dari artikel tersebut saya bisa mengambil sebuah pesan penting bahwasannya kepercayaan diri dan keyakinan akan kemampuan yang ada di diri kita itu adalah sumber kekuatan terbesar untuk kita menjalani sebuah dilema hidup, dan itu menjadi sebuah modal untuk kita meraih sebuh sukses,Ketika kita dihadapkan pada sebuah masalah yakinkan diri kita bahwa kita mampu,bahwa kita bisa menghadapi dan menyelesaikan sebuah masalah tersebut,tanpa akan menimbulkan sebuah masalah baru.Modal awal nya adalah YAKIN.Jangan pernah takut untuk melangkah kearah yang lebih baik,dan jangan pernah ragu untuk melakukan sebuah perubahan positif,lakukan saat ini juga ketika kita mempunyai IDE cemerlang,karena dengan demikian IDE yang kita ungkapkan itu akan menjadi istimewa di hadapan orang banyak.So Yakin dan percaya bahwa kita mampu itu akan menjadi kunci pembuka menuju SUKSES.

 

Semoga Bermanfaat untuk semua.Ingat SUKSES ada ditangan kita.Percayalah.

6     Posting By Eko Agustian, S.Pd.I

ADMIN SDN 2 Cangkoak

08.23 .     01 April 2014

~ oleh sdn2cangkoakdukupuntang pada April 1, 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: