Info Kesehatan

8 Makanan Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

Makanan berbahaya memang sudah seharusnya kita hindari untuk memastikan kesehatan tubuh, beberapa makanan ini bahkan dapat membunuh dan sangat mematikan. Namun secara pasti berbagai makanan ini akan menimbulkan berbagai penyakit berbahaya yang sangat merugikan tubuh kita. Dalam beberapa kasus, makanan ini merupakan sumber dari penyakit mematikan yang menyerang manusia.

Dalam memilih makanan yang baik, kita harus memperhatikan berbagai aspek seperti kandungan gizi dan kandungan bahan pengawet serta bahan lainnya yang terkandung pada makanan tersebut.

Makanan Berbahaya

Daftar makanan berbahaya bagi kesehatan tubuh yang mungkin harus dihindari dan mungkin dapat mengganggu kesehatan kita. Beberapa diantaranya dapat menyebabkan kematian yang mendadak.

1. Ikan Buntal

Ikan buntal merupakan salah satu ikan beracun yang harus dihindari. Walaupun di beberapa negara tidak melarang restoran yang menyajikan hidangan ini, namun setiap koki harus memiliki lisensi dalam mengelola ikan Buntal. Pada satu Ikan buntal memiliki kandungan racun yang dapat membunuh 30 orang dewasa secara mudah. Racun ini adalah tetrodotoxin, yang adalah 1.200 kali lebih mematikan dari sianida.

2. Jamur

Sebagian orang memang mengetahui bahwa jamur dapat dijadikan makanan yang enak. Namun perlu diketahui ada banyak jamur beracun yang dapat membuat kematian dengan cepat. Walaupun ada jamur yang dapat dimasak dan di makan, perlu diketahui ada ratusan lainnya yang memiliki racun mematikan. Telah banyak orang yang meninggal karena tidak mengetahui jenis jamur ini.

3. Mie Instant

Bahaya mie instant memang sangat banyak ada berbagai kandungan zat aditif berbahaya yang tidak dapat dinetralisir melalui fungsi hati dan ginjal kita. Sebut saja kandungan lilin, msg, dan natrium yang sangat berbahaya untuk kesehatan. Konsumsi mie instant hendaknya dibatasi 3 hari sekali atau 1 minggu sekali.

4. Ikan Kaleng

Mungkin banyak menggemari ikan dalam kaleng karena rasanya yang gurih dan enak, namun bayangkan dengan zat pengawet dalam makanan ini.  Salah satu sumber penyakit kanker dan berbahaya lainnya, bayangkan bertahun tahun ikan didalamnya dan tidak mengalami kerusakan. Berbagai jenis makanan kaleng sangat tinggi dengan bahan pengawet jadi sebaiknya dihindari.

5. Durian

Buah durian merupakan salah satu buah yang penuh dengan manfaat dan gizi, namun buah ini tidak cocok bagi anda yang telah menderita berbagai keluhan seperti diabetes dan darah tinggi. Buah ini mengandung banyak kalori, lemak, dan karbohidrat. Mengapa buah ini dikatakan berbahaya, karena buah ini dapat menyebabkan kematian bagi beberapa penderita terutama darah tinggi, kolesterol, dan diabetes.

6. Kambing

Kambing dapat dijadikan salah satu makan yang sangat berbahaya terutama bagi penderita darah tinggi. Kambing merupakan salah satu daging yang memiliki kadar lemak yang SANGAT tinggi. Makan ini paling berbahaya terutama pada orang 40 tahun ke atas.

7. Minuman Kaleng Bersoda

Minuman kaleng merupakan salah satu gudang dan sumber penyakit, seperti makanan kaleng lainnya. Minuman ini juga mengandung berbagai zat berbahaya seperti pewarna, pengawet, dan pemanis buatan yang sangat merugikan tubuh.

8. Gorengan

Gorengan sebenarnya tidak menjadi masalah untuk dikonsumsi asal dibuat dengan aman dirumah. Gorengan di jalanan sangat berbahaya dikonsumsi oleh tubuh, mengapa? alasan pertama adalah minyak yang digunakan pasti tidak higienis dan digunakan puluhan bahkan ratusan kali. Bahkan dalam beberapa kasus diberi lilin dan pemutih agar gorengan tampak segar. Belum lagi berbagai camuran di adonan tepung pada gorengan tersebut.

Menghindari Makanan Berbahaya

Salah satu cara untuk mendapatkan makanan sehat adalah dengan menghindari makanan berbahaya yang ada dipasaran. Makanan instant biasanya cendrung mengandung zat berbahaya seperti pengawet, pemanis buatan, pewarna, msg, dan zat lainnya. Memang pabrik atau perusahaan yang memproduksi makanan ini mengklaim kadarnya masih dapat diterima tubuh. Tapi bisakah anda bayangkan bagaimana kalau kita mengkonsumsi puluhan makanan seperti ini setiap hari? tentu lebih baik kita tidak mengkonsumsi makanan ini atau menguranginya secara bijak untuk menjaga pola hidup sehat dan baik.

Sumber : http://blogging.co.id/8-makanan-berbahaya-bagi-kesehatan-tubuh

Posting By Eko Agustian, S.Pd.I

~ oleh sdn2cangkoakdukupuntang pada Mei 7, 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: