Pengatuan Umum

6 Batuan Dan Mineral Paling Mematikan

Bumi seperti yang diketahui menyimpan beragam rahasia dan kekayaan yang luar biasa. Sumber daya alam yang melimpah memebuhi kebutuhan energi manusia untuk bisa bertahan hidup. Namun, bumi yang Anda dan milyaran manusia lainnya tinggali ini menyimpan berjuta rahasia yang belum diketahui.

Salah satu contoh rahasia bumi terletak pada batuan dan mineralnya. Tahukah Anda bahwa seseorang bisa keracunan hanya dengan mengambil batuan atau mineral? The truth ones are more insidious. Berikut daftar batuan dan mineral yang beracum dan mematikan mungkin dekat dengan Anda.

1.Coloradoite

Coloradoite adalah kristal mineral yang baru ditemukan dan berasal dari magma vena. Mineral ini adalah telurid senyawa merkuri yang terbentuk ketika merkuri sekering bercampur dengan telurium, logam sangat beracun dan langka. Karena itu Coloradoite merupakan ancaman ganda beracun bagi siapa pun yang berani untuk menangani batuan ini. Kombinasi dari dua elemen menimbulkan risiko serius seperti keracunan jika sembarangan ditangani. Jika dipanaskan atau diubah secara kimia, akan menghasilkan uap mematikan dan debu aneh. Menariknya, mineral ini dapat ditambang untuk menghasilkan telurium. Mineral telurium dapat digabungkan dengan emas dan digunakan untuk mengisi jalan berlubang.

2.Chalcanthite

Chalcanthite biru kristal yang menggoda ini terdiri dari tembaga berkombinasi dengan unsur belerang dan air. Kombinasi ini mengubah tembaga, yang dibutuhkan oleh tubuh tetapi beracun dalam jumlah berlebih, menjadi bio-kristal. Dalam kata lain, tembaga menjadi larut dalam air, dan mungkin berasimilasi dalam jumlah besar oleh tanaman atau hewan dan kemudian membunuh makhluk dengan mematikan proses tubuh.

3.Hutchinsonite

Thallium merupakan logam yang tebal dan berminyak serupa dengan massa atom tetapi bahkan lebih mematikan. Thallium adalah logam langka yang muncul dalam senyawa sangat beracun yang terdiri dari kombinasi elemen yang agak aneh. Efek dari paparan thallium bahkan lebih aneh, dan termasuk hilangnya rambut, penyakit serius melalui kontak kulit dan dalam banyak kasus, kematian. Hutchinsonite adalah campuran berbahaya yang berkombinasi dengan thallium, timah, dan arsenik. Logam beracun dalam bentuk mematikan yang harus ditangani dengan hati-hati. Hutchinsonite ini dinamai dari penemunya yaitu John Hutchinson, ahli mineralogi dari Cambridge University. Mineral ini ditemukan di daerah pegunungan Eropa, paling sering di daerah bijih besi.

4.Galena

Galena adalah bentukan dari bijih timah, dan membentuk batu perak dan hampir berkilauan dengan bentuk yang sempurna. Kandungan belerang galena membuatnya sangat rapuh dan reaktif untuk pengobatan kimia. Jika seseorang mengalami kontak dengan Galena dapat menghadapi risiko tinggi keracunan dengan mineral yang mematikan dan debu. Sekali diekstrak, konten dari mineral ini lingkungan dan menimbulkan ancaman dalam perawatan kesehatan. Pekerja tambang merupakan profesi yang beresiko mengalami kontak dengan galena.

5.Asbestos

Asbes bukanlah produk buatan manusia, tetapi salah satu yang paling mengerikan di planet ini. Sementara mineral lainnya bertindak sebagai racun melalui proses kimia dan meracuni korban, asbes melakukan sabotase mekanik skala penuh pada paru-paru manusia. Asbes masuk ke kategori mineral alami dan terdiri dari silika dan unsur-unsur yang keras yang paling banyak bumi seperti besi, natrium dan oksigen. Asbes terdiri dari ribuan kecil agregat, berserat kristal yang dapat bercampur di udara dan tinggal di paru-paru manusia. Efek karsinogenik terjadi melalui iritasi jaringan paru-paru, dan menyebabkan jaringan parut. Formasi asbes juga dapat ditemukan di antara kumpulan batu silika.

6.Cinnabar

Cinnabar (merkuri sulfida) adalah mineral tunggal yang paling beracun di bumi. Nama kristal ini berarti darah naga, dan itu adalah bijih utama dari Merkurius. Terbentuk di dekat Gunung berapi dan endapan dari belerang, kristal merah cerah ini merupakan sinyal bahaya dari jenis yang yang paling mematikan. Cinnabar dapat melepaskan merkuri murni jika terganggu atau dipanaskan, menyebabkan tremor, hilangnya pengindraan dan kematian. Pada pertengahan dan akhir 1700-an, yang dikirim untuk bekerja di tambang Spanyol yang mengandung formasi cinnabar dianggap sebagai hukuman mati. Cinnabar secara luas digunakan dalam sejarah Cina untuk hidangan makanan hias, dan ukiran rumit yang diciptakan dari potongan-potongan cinnabar, kadang-kadang dengan mengorbankan para pengrajinnya. Bahkan yang lebih luar biasa, beberapa praktisi medis kuno percaya cinnabar mempunyai kekuatan penyembuhan.

http://carapedia.com/batuan_mineral_paling_mematikan_info4119.html

Posting By Eko Agustian, S.Pd.I

~ oleh sdn2cangkoakdukupuntang pada Mei 9, 2014.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: